Manfaat Puasa

Banyak pendapat dalam bidang ilmiah tentang apakah puasa bermanfaat atau tidak bagi kesehatan seseorang. Puasa merupakan bagian integral dari banyak agama utama  Islam, Yahudi dan Kristen. Banyak yang meragukan, apakah efek fisiologis yang bermanfaat sebagai bentuk spiritual yang dipromosikan oleh agama-agama. Ada sebuah bentuk penyembuh alternatif yang dipercaya bahwa puasa dapat menimbulkan keajaiban bagi tubuh manusia.
Puasa dimulai dalam waktu dua belas jam dari dua puluh empat jam yang tersedia. memulai puasa maka setelah sahur maka karbohidrat di dalam tubuh kita mulai digunakan sebagai sumber energi. lalu lemak dan karbohidrat digunakan untuk energi, dan juga dari  protein. Setelah  protein mulai habis untuk energi (yang mengakibatkan hilangnya massa otot) orang yang secara teknis kelaparan. (1)
Manfaat puasa harus didahului dengan melihat perkembangan tubuh ketika kekurangan makanan. Karena kurangnya energi yang masuk, tubuh harus berpaling pada sumber daya sendiri, fungsi yang disebut otolisis. (2) otolisis adalah  lemak dalam tubuh untuk menghasilkan energi. Hati bertugas mengubah lemak menjadi zat kimia yang disebut badan keton, "zat metabolisme asam acetoacetic dan asam beta-hydroxybutyric" (3), dan kemudian mendistribusikan ke seluruh tubuh melalui aliran darah. "Ketika ini terjadi pemanfaatan lemak, asam lemak bebas dilepaskan ke dalam aliran darah dan digunakan oleh liver untuk energi." (3) kurang satu makan, semakin tubuh berubah menjadi lemak dan disimpan ini menciptakan keton tubuh ini, akumulasi yang disebut ketosis. (4)
Detoksifikasi adalah argumen utama yang disajikan oleh para pendukung puasa. "Detoksifikasi adalah proses normal tubuh menghilangkan atau menetralkan racun melalui usus besar, hati, ginjal, paru-paru, kelenjar getah bening, dan kulit." (5). Proses ini dipercepat dengan berpuasa, karena ketika makanan tidak lagi memasuki tubuh, tubuh berubah menjadi cadangan lemak untuk energi. "Manusiamemburuhkan lemak bernilai 3.500 kalori per pon," jumlah yang akan membuat seseorang percaya bahwa bertahan hidup pada satu pon lemak setiap hari akan memberikan tubuh dengan energi yang cukup untuk berfungsi secara normal. (2) ini cadangan lemak diciptakan ketika kelebihan glukosa dan karbohidrat tidak digunakan untuk energi atau pertumbuhan, tidak dikeluarkan, dan karena itu dikonversi menjadi lemak. Ketika cadangan lemak digunakan untuk energi selama berpuasa, ini melepaskan zat kimia dari asam lemak ke dalam sistem yang kemudian dieliminasi melalui organ-organ tersebut. Bahan kimia tidak ditemukan dalam makanan tetapi diserap dari lingkungan seseorang, seperti DDT, juga disimpan dalam cadangan lemak yang dapat dilepaskan selama berpuasa. Satu advokat puasa sendiri diuji urin, tinja dan keringat selama cepat diperpanjang dan menemukan jejak DDT di masing-masing. (5)
Manfaat resep kedua puasa adalah proses penyembuhan yang dimulai dalam tubuh selama berpuasa. Selama cepat energi dialihkan dari sistem pencernaan karena kurangnya penggunaan dan terhadap metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. (6) Proses penyembuhan selama berpuasa dipercepat dengan pencarian adalah tubuh untuk sumber energi. Abnormal pertumbuhan dalam tubuh, tumor dan sejenisnya, tidak memiliki dukungan penuh dari persediaan tubuh dan oleh karena itu lebih rentan terhadap otolisis. Lebih jauh lagi, "produksi protein untuk penggantian sel yang rusak (sintesis protein) terjadi lebih efisien karena lebih sedikit 'kesalahan' yang dibuat oleh DNA / RNA genetik kontrol yang mengatur proses ini." sel Sebuah efisiensi yang lebih tinggi dalam hasil sintesis protein dalam sehat, jaringan dan organ. (7) Inilah salah satu alasan bahwa hewan berhenti makan ketika mereka terluka, dan mengapa manusia kehilangan rasa lapar selama influenza. Kelaparan telah terbukti tidak ada dalam penyakit seperti gastritis, tonsilitis dan demam. (2) Oleh karena itu, ketika seseorang sedang berpuasa, orang secara sadar mengalihkan energi dari sistem pencernaan ke sistem kekebalan tubuh.
Selain itu, ada penurunan suhu tubuh inti. Ini adalah akibat langsung dari tingkat metabolisme yang lebih lambat dan fungsi tubuh secara umum. Setelah penurunan tingkat gula darah dan menggunakan cadangan glukosa yang ditemukan glikogen hati, laju metabolisme basal (BMR) berkurang agar menghemat banyak energi dalam tubuh yang dapat disediakan. (2) Pertumbuhan hormon juga dilepaskan selama berpuasa, karena efisiensi yang lebih besar dalam produksi hormon. (7)
Akhirnya, keuntungan yang paling terbukti secara ilmiah puasa adalah perasaan dan harapan hidup peremajaan diperpanjang. Bagian dari fenomena ini disebabkan oleh sejumlah manfaat yang disebutkan di atas. Tingkat metabolisme lebih lambat, produksi protein lebih efisien, sistem kekebalan tubuh membaik, dan peningkatan produksi hormon berkontribusi terhadap manfaat jangka panjang puasa. Selain Hormon Pertumbuhan Manusia yang sering dikeluarkan selama puasa, suatu hormon anti-penuaan juga dihasilkan lebih efisien. (7) "Satu-satunya cara yang dapat diandalkan untuk memperpanjang jangka hidup mamalia adalah kurang gizi tanpa gizi buruk." (5) Penelitian dilakukan pada cacing tanah yang menunjukkan perpanjangan hidup karena puasa. Penelitian dilakukan pada tahun 1930-an dengan mengisolasi satu cacing dan meletakkan pada siklus puasa dan makan. Cacing terisolasi outlasted kerabat dengan 19 generasi, sementara tetap mempertahankan ciri-ciri muda yang fisiologis. cacing tersebut dapat bertahan hidup pada jaringan sendiri selama berbulan-bulan. Setelah ukuran cacing mulai menurun, para ilmuwan akan melanjutkan makan itu pada saat itu, menunjukkan semangat besar dan energi. "Perpanjangan rentang kehidupan-cacing tersebut adalah setara dengan laki-laki tetap hidup selama 600-700 tahun." (8)
Sebagai kesimpulan, tampaknya ada banyak alasan untuk mempertimbangkan puasa sebagai manfaat untuk kesehatan seseorang. Tubuh terhindar sendiri dari racun yang dibangun dalam lemak kita sepanjang tahun. Tubuh menyembuhkan dirinya sendiri, perbaikan semua organ rusak selama berpuasa. Dan akhirnya ada bukti yang baik untuk menunjukkan bahwa puasa diatur kontribusi untuk hidup lebih lama. Namun, banyak dokter memperingatkan terhadap berpuasa untuk waktu yang lama tanpa pengawasan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Kode (wilayah,daerah,Area) Kartu Telkomsel

ICD X Bahasa Indonesia